Selasa, 17 Januari 2012

Iniesta: Saya Tidak Diving


Iniesta: Saya Tidak Diving
Gelandang Barcelona Andres Iniesta mencak-mencak. Ia kecewa oleh kartu merah yang didapat pada saat timnya mengalahkan Real Betis 4-2 dalam partai lanjutan La Liga, Minggu (15/1) atau Senin dini hari WIB.

Gelandang internasional Spanyol itu mendapat kartu kuning di pertengahan babak kedua setelah menjatuhkan diri di dalam kotak penalti Betis dengan harapan mendapat hadiah penalti. Iniesta menampik dirinya diving dan mengatakan kartu kuning itu tidak pantas diterima olehnya.

“Saya berharap kartu kuning itu dicabut. Saya tidak diving. Mereka (pemain Betis) menjatuhkanku. Untung saja itu tidak berpengaruh terhadap hasil akhir,” kata Iniesta.

Sanggahan dari Iniesta didukung pendapat Pep Guardiola. Pelatih Barcelona itu justru menyalahkan wasit. “Kami tidak mendapat penalti karena wasit tidak melihat kejadian itu,” kata Guardiola. Karena tidak terima, Guardiola mengatakan akan mengajukan banding terkait kartu kuning untuk Iniesta.

Meski demikian, kekecewaan Iniesta sedikit terobati oleh kemenangan penting di Nou Camp. “Kami tahu mereka tim yang kuat dan memiliki keunggulan di bola-bola atas. Mereka mampu menyamakan kedudukan di saat kami banyak menguasai bola, tetapi kami senang karena mampu mengamankan kemenangan,” ujarnya.

Kemenangan itu membuat Barcelona mempertahankan selisih lima poin dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Kemenangan itu juga menjadi suntikan moral berharga sebelum partai el clasico jilid pertama di babak perempat final Copa del Rey muism ini melawan Madrid, Rabu (18/1). Barca bertamu ke Santiago Bernabeu pada kesempatan leg pertama.(DIM/Goal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar