Selasa, 17 Januari 2012

Cucu Soeharto Ingin Jadi Ketua Umum POSSI


Cucu mantan Presiden Soeharto, Panji Adhikumoro Soeharto, berambisi jadi Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dalam Musyawarah Nasional di Kuta, Bali, pada 17-18 Januari 2012.


Panji dalam keterangannya pada wartawan Sabtu (14/1) malam, menyatakan kesiapannya untuk menjadi Ketua Umum POSSI, meski harus bersaing dengan kandidat lain yang lebih senior, seperti mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu serta beberapa jenderal purnawirawan TNI Angkatan Darat.

Putra Bambang Trihatmodjo itu mengaku dirinya siap memimpin POSSI ke depan dengan sejumlah visi dan misi. Menurut dia, ada banyak hal yang bisa dilakukan melalui POSSI yang selama ini terkesan statis dan monoton. Padahal, Indonesia adalah negara maritim dengan banyak penyelam potensial, baik penyelam tradisional maupun penyelam terlatih dan terdidik," katanya.

Panji mengaku bahwa saat ini sudah banyak mendapat dukungan dari sejumlah Pengurus Provinsi (Pengprov) POSSI di Tanah Air. Direktur Riset dan Konsultan Perusahan Riset Kelautan, GS Prasetya, mengatakan, nama Panji sebenarnya diusung oleh kelompok muda dari seluruh Pengprov POSSI yang menginginkan perkembangan dan kemajuan organisasi.(IAN/Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar