Kamis, 19 Januari 2012

Djokovic Mulai dari Nol Lagi



Melbourne - Tahun 2001 menjadi musim yang tak akan dilupakan Novak Djokovic terkait sukses besar yang dia dapat. Australia Terbuka 2012 akan menjadi awal baru buat 'Djoker' untuk menyamai atau bahkan melebihi apa yang sudah didapat.

Djokovic mengawali 2011 dengan luar biasa. Sebelum memenangi Wimbledon dan AS Terbuka, dia tampil sebagai juara di Australia Terbuka, mengalahkan Andy Muray dua set langsung.

Titel juara di Melbourne Park bukan satu-satunya raihan fantastis Djokovic di awal 2011. Petenis 24 tahun itu memulai musim dengan catatan impresif: 41 kemenangan secara beruntun.

Pada akhirnya, total ada 10 turnamen dimenangi Djokovic di sepanjang 2011 lalu, termasuk lima turnamen berlevel Masters. Rekening tabungan petenis asal Serbia itu bertambah US$ 12,6 juta berkat piala-piala yang berhasil dia bawa pulang.

Selasa (17/1/2012) pagi ini waktu setempat, Djokovic akan memulai langkahnya di Australia Terbuka dengan menghadapi non-unggulan asal Italia, Paolo Lorenzi. Laga tersebut bukan cuma jadi awal langkah dia mempertahankan titel juara tapi juga menjadi awal Djokovic berusaha mempertahankan atau bahkan melebihi apa yang sudah didapat tahun sebelumnya.

"Jelas sekali kalau 2011 telah menjadi tahun terbaik saya sejauh ini. Akan sangat sulit untuk mengulangi apa yang telah saya lakukan. Tapi lihatlah, saya sudah melakukannya sekali. Kenapa tak melakukannya dua kali? Kenapa tidak tetap optimistis dan positif soal musim ini," sahut Djokovic seperti dikutip dariReuters.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar