Rabu, 18 Januari 2012

Empat Pejudo Wanita Jepang Raih Emas


Tanti Yulianingsih  Empat pejudo Jepang menggondol medali emas pada kejuaran judo dunia the World Judo Masters di Almaty, Kazakhstan, akhir pekan lalu. Keempat pejudo itu adalah Tomoko Fukumi, Yuka Nishida, Kaori Matsumoto, dan Yoshie Ueno. Mereka mengalahkan lawan-lawannya untuk kelas wanita 48 kilogram hingga 57 kilogram.

Tomoko Fukumi menang atas rekan senegaranya, Haruna Asami, pada final 48 kilogram. Asami terkena dua kali shido atau pelanggaran ringan selama pertandingan. Fukumi adalah peraih medali emas di Kejuaraan Judo Dunia tiga tahun lalu. Sedangkan Asami memenangkan emas di 2010 dan 2011. Kedua atlet ini bersaing ketat untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade London tahun ini. Meski Fukumi kalah dua kali dari Asami, di final beberapa pertandingan internasional, baru-baru ini, ia akan terus berjuang untuk menuju Olimpiade London.

Sementara Yuka Nishida memenangkan kelas 52 kilogram dengan mengalahkan pejudo Jepang lainnya, Misato Nakamura. Kaori Matsumoto menang atas Telma Montero dari Portugal pada kelas 57 kilogram. Yoshie Ueno memenangkan kelas 63 kilogram dengan mengalahkan rival senegaranya, Miki Tanaka.

Di kelas 73 kilogram pria, pejudo Jepang, Riki Nakaya, hanya merebut medali perak pada kelas 73 kilogram. Ia dikalahkan pejudo Korea Selatan, Wang Ki-chun.(NHK/BOG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar